11.23.2015

MENCIPTAKAN AKU



sejak itu aku menciptakan langit mangsi di dalam dadaku sendiri
lalu musim baru yang menyemburkan kenangan-kenangan pada
sejarah yang mulai bisa dipatahkan. waktu telah membukakan mata,
kata-kata adalah pisau masa lampau yang kembali diasah dengan
didih nafas gambar-gambar catatan di hamparan kepalaku.

sejak itu aku menciptakan badai deraan perasaan pada ambang
cinta usang yang mesti dikemas dalam kardus bekas. sebab itu
aku tak hendak kembali gamang, apalagi menjadi lembek di hadapan
jalan yang tiba-tiba curam; puisiku, lahirkanlah sekali lagi cinta
dalam tubuh-cuacaku meski terasa mentah jika disayat

sejak itu, bahasa yang menggeleparkan teka-teki menciptakan aku
yang lolos dalam pandangan-pandangan polos


2015 

*) Foto lukisan berjudul "Believe Me" karya Josefina L.M.

0 pembaca kata berbicara:

Posting Komentar

silakan rawat benih ini