3.26.2010

LIMA SAJAK SEBELUM TIDUR



ISYARAT TIDUR

jantung gerimis adalah isyarat tidurku yang bertanda-tanya
manusia siapa yang meninggalkan ribuan keping cd
di dalam lubuk-kepalanya yang kecap seperti jadi lidah sebentar
untuk tahu bagaimana setiap pahit dan manis atau sesuatu yang lain
untuk setiap kepingnya.

SEGELAS SUSU HANGAT
aku meminta kehangatan pada tegukan-tegukan
yang lewat di jalan-leherku
supaya aku tak gigil melawan dingin
yang menyendiri pada waktu yang tak tahu
kapan ia akan berhenti mencuri tegukan-susuku
yang tersesat di lehernya.

MUSIK KLASIK
lebih dari sekedar kecupan, sebenarnya
ketika berpenggal-penggal musik klasik berputar
pada kerinduan yang memainkan nada sumbang
di lubang-telinga yang pernah aku masuki
sebelum selimut menutupinya.

DOA
airmata yang berjuang menuju pipi ialah
harapan dan aku yang asli tanpa akhir
untuk menandakan mimpi;
inilah sesuatu yang tuntas setelah ujung-baju-tidur
berusaha menyambutnya, mengamininya.

SEBELUM PEJAM
sampai esok, aku ingin tidur di kecup bibirmu
yang surga itu

: tuan-ranjangku.



2010

0 pembaca kata berbicara:

Posting Komentar

silakan rawat benih ini